Måndag , slutet av Maj

Hari ini sedikit agak stressigt, Miku bangunnya kesiangan yang akibatnya kami -aku dan Miku- telat berangkat ke aktifitas masing – masing. Seperti telah diketahui oleh banyak pihak, yang namanya Cha itu sangat pemalas. Bukan samasekali morgonpigg, jo, det är inte jag ! Jadilah Miku yang setiap pagi pålitlig man untuk ngebangunin istri malas yang tercinta ini. Padahal hari ini hari pertama belajar di level D. Tadinya sih guru di kelas lama bilang aku sebaiknya masuk di kelasnya dulu, terus baru ntar dianya nganter aku ke kelas baru, tapi bu guru -Annika, namanya- datangnya telat. Jadilah nekad berkomunikasi dengan svenska yang sangat terbatas ini dengan resepsionis minta jadwal baru. Setelah gemeteran seluruh badan, keringet dingin, akhirnya dapat juga jadwal itu dan mengakhiri percakapan yang lumayan berat, dan aku pindah ke kelas yang terberaaaat levelnya diantara kelas level D yang lain. *lapkeringet*Masuk kelas langsung dikasih tugas yang ternyata gampang puooool ! hahaha … Kalau gramatik mah jangan ditanya, tapi kalau udah ditanya sesuatu atau disuruh menjelaskan, blank langsung dah ! Ah … ga asik ah ! Pas istirahat langsung deh ngacir ke kelas lama, aku ama temen – temen yang kelar test ngadakan pesta kecil – kecilan, padahal SFI bonusnya belom cair tuh. Temen yang dari Azerbaijan bikin tart gede yang langsung abis begitupun lumpia tradisional buatanku, sampe akupun ga kebagian. Tapi, alhamdulillah kalo semuanya seneng yah. Bisa – bisa ntar aku jualan aja titip di sekolah apa gimana yah ?
http://chainhatenlove.blogspot.com
http://chainhatenlove.blogspot.com

Siangnya seperti biasa, setiap senin-kamis aku pergi ke sekolah yang lain, namanya yrkessvenska utbildning. Sebetulnya sih sama aja ama yang namanya SFI, tapi di sekolah ini lebih fokus kepada kata – kata dan kalimat – kalimat yang sering digunakan di dunia kerja.  Jarak sekolah yang satu ini agak jauh dari rumah, butuh waktu sekitar 15 menit naik T-Bana ke arah Kungsträdgården lantas ganti naik bis ke arah Hagalund. Dan, hari ini tuh hari terakhir habis masa berlaku kartu SL, kartu ini digunakan untuk naik alat transportasi di Stockholm, mencakup T-Bana, bis, spårvagn dan tåget dalam kota (setahuku). Udah khawatir aja kalo kartunya ga bisa digunakan pas aku mau pergi sekolah. Berangkat ke sekolah lancar, tanpa hambatan, kartu masih bisa digunakan. Sempet tuh yang ngadu ama Miku biar diisi ulang kartu SL ku, tapi Miku bilang kartu itu masih bisa digunakan sampe midnight. Dan yang dikhawatirkan terjadi juga, pas pulang sekolah, naik bis masih aman tuh, kartunya masih bisa dipake, nah pas masuk ke gate untuk naik T-Bana ni kartu malah ga bisa digunakan, kesel ga sih. Padahal cuma untuk sekali masuk doank ! Sebeel ! Alhasil pake sms tuh bayar tiketnya,sekitar 40 SEK tapi keselnya lagi …. si penjaga gate bahkan ga ngeliat sms yang aku kasih liat dia. Mungkin dia sudah hapal dengan mukaku yang sangat ramah dan imut ini yak ? Beuuh , tau gitu ga usah sms deh, langsung lewat aja kan bagusan.

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s