Väl Godkänt buat SFI C2

Hari ini terasa banget seakan – akan menjadi hari terpanjang buatku dan terbukti saja. Rasanya udah tidur lama aja semalem eeh masih juga belom jammya bangun. Sampai jam 7 baru deh Miku ngebangunin aku untuk siap – siap berangkat sekolah. Lah kok malah Miku yang bersemangat kalo udah masalah pergi ke sekolah ya ? Akunya sih malah yang muwales buwanget deh … Kisahnya tuh dia yang stolt över mig soalnya aku kebetulan pinter banget di sekolah. Seperti yang udah aku tulis sebelumnya di SFI bulan Januari lalu. Jadi kalo ditotal sih sekitar 4 bulan aku sekolah SFI ini. Termasuk cepet yah ? Terus apa yang didapet ? Bisa prata svenska ga ? Ya bisa sih sedikit sedikit tapi ga flytande. Intinya kan lawan bicaraku bisa ngerti apa yang aku omongin toh ? Nah, kebetulan hari ini adalah hari dimana aku dapet hasil Nationellt prov untuk seluruh SFI level C di Sverige yang udah diadakan tanggal 15 Mei kemarin itu.
Guruku tuh sebetulnya udah tahu hasilnya kemarin, tapi beliau ga mau kasih tahu kami, cuma dari sinyal – sinyalnya sih hasilnya bagus. Ya mudah – mudahan aja sih bener yah –cuma bisa mengelus dada-
Nih guru nyebelin deh, sukanya bikin kami nyfiken. Dengan berat hati deh aku cuma bisa bersabar sampai ketemu yang namanya jam 10. Abis istirahat sekolah, si guru manggil satu – satu murid yang kemarin udah ngerjain tes. Setelah sampai giliranku, eeh bercampur merinding dan keringat dingin loh. Lah kok malah nervousan liat hasil tes daripada pas ngerjain tesnya yak ? Pas ngadep guru, kaget asli dah tuh. Si guru ga menyangka aku bisa dapet nilai paling tinggi. Semuanya dapet Väl Godkänt. Yipiiie ! Bakalan dapet hadiah dari Miku nih. Ga nyangka juga aku sih. Masih ngobrol – ngobrol ama ibu guru dan nanya – nanya tuh tentang bakal dipindah kemana nästa vecka udah dateng aja temen sekelas sambil panik bilang kalo ada temen cowok yang kena serangan jantung. Gila ! Aku ngeri banget deh ama orang yang kena serangan jantung, apalagi kalo aku liat langsung di depan mataku. Aku langsung gemetar, sambil gosokkin dada temenku itu pake minyak kayu putih. Biar bisa sedikit membantu pikirku. Aku keingetan ama temen kerjaku pas di Samarinda dulu, namanya alm. Pak Agus. Sesaat setelah makan siang, becandaan bareng, pas dia keluar dari toilet langsung deh dia pingsan. Pas jatuh pingsannya itupun kami kirain tadinya becanda, karena orangnya emang suka becanda. Tapi kok masih tetap keliatan kesakitan gitu, langsung deh kami panik. Langsung kami bawa ke rumah sakit tapi kami tak sempat, dia meninggal di perjalanan. Sedih banget ! Itulah kenapa aku sedikit keingetan, takut kalo kejadian lagi yang seperti itu. Tapi mudah – mudahan deh cepet membaik meskipun dokternya yang ditelpon sempet kesasar di mall buat nyari – nyari dimana letak sekolah kami. Sementara aku menenangkan diriku sendiri sambil nungguin guru untuk ngelanjutin obrolan kami tadi. Dan ternyata aku langsung lompat ke 3D dan bukannya 2D, *tepokjidat* halah … jalani aja deh, mudah – mudahan ga sesusah yang aku bayangkan selama ini. Karena yang sudah – sudah aku pesimis duluan, ngeluh duluan ke Miku.
Intinya sih sekarang harus optimis dan lebih banyak belajar lagi. Pengen cepet bisa bahasa sweden biar bisa cepet ngelamar – ngelamar kerja terus punya dapet duit sendiri.

  • stolt över mig = bangga padaku
  • prata svenska = ngomong bahasa sweden
  • flytande = lancar
  • nyfiken = penasaran
  • Väl Godkant = lulus / nilai yang diberikan untuk tes yang hasilnya sangat bagus, kalo cuma bagus Godkänt, kalo ga bagus Inte Godkänt. Untuk bisa ke tahap selanjutnya sih biasanya Gödkänt juga udah bisa.
  • nästa vecka = minggu depan
Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s