1st Year in Sweden

Happy New Year 2012 ! Gott Nytt År ! Selamat Tahun Baru !
Actually, aku tidak pernah merayakan, merasakan kemeriahan yang sebenarnya di malam pergantian tahun seperti yang kebanyakan orang lakukan. Aku lebih memilih diam di rumah, menghindari keramaian kota, macet dimana – mana, kembang api, dll. Tapi semalam adalah New Year Eve untukku di Sweden, the first time, jadi aku merengek – rengek agar Miku mau membawaku pergi ke kota dan melihat pesta kembang api di kota Stockholm. Setelah Miku menyiapkan makan malam spesial ala Swedish yaitu Bif och Potatisgrattang akhirnya sekitar jam 11 malam kami berangkat ke Slussen, dimana biasanya warga Stockholm berkumpul. Malam itu T-Bana penuh sesak belum lagi jadwal keberangkatan subway dikurangi, yang biasanya 3 menit sekali, sekarang menjadi 15 menit sekali. Penuh deh ….
Selain penuh juga banyak orang yang mabuk dan menikmati malam itu. Finally, 00.00 kembang api besar berdentum berkali – kali pertanda tahun sudah berganti. Banyak permohonan yang kami panjatkan malam itu. Yang terutama adalah kebahagiaan dan selalu diberi kesehatan untuk menjalani kehidupan selanjutnya. Amien….
Kami kemudian memutuskan segera pulang, karena memang tidak ada lagi yang perlu ditunggu, tak ada acara spesial lagi di Slussen. Acara musik dan lain – lain sudah diadakan beberapa jam sebelum jam berganti dan sayangnya sebelum kami datang ke tempat itu. Kami mengambil jalan lain untuk menuju T-Centralen untuk naik subway ke rumah, kami melewati Old Town menuju Åhlens dimana terminal T-Centralen. Sesaat setelah kami memasuki subway ada 2 perempuan dan pacar salah seorang antara 2 perempuan itu yang terindikasi sedang mabuk dan tiba – tiba mengamuk dan mendorong teman perempuan lainnya. Sang pacar seketika meredam emosi laki – laki tersebut kemudian lelaki itu duduk dan kembali marah tidak jelas, lantas menarik jaket Miku yang sedari tadi diam saja dan hanya mengobrol denganku. Sontak aku kaget karena suamiku diperlakukan orang asing seperti itu. Ingin rasanya aku menghantam muka orang itu, untung saja pacarnya kembali mencoba neredam amarah lelaki itu. Sangat tidak terkontrol dan membuat jantung deg – degan. Well, setidaknya new year eve kami tidak hanya fireworks yang meledak – ledak tapi juga orang mabuk yang kurang mengontrol diri. Terlepas dari masalah dengan lelaki itu, ada lagi yang berulah menarik rem darurat subway dan mengakibatkan terlambatnya jadwal subway yang kami tumpangi untuk tiba di rumah. Seluruh kereta yang ada di sepanjang track tersebut diminta untuk berhenti melakukan evacuate agar bisa segera dilakukan. Karena kata Miku, pada saat seseorang menarik rem darurat maka mengakibatkan sesuatu malfunction pada kereta agar tidak bergerak dan membutuhkan reset. Pada saat reset ulang, kereta dikosongkan, seluruh penumpang dipastikan agar turun dar kereta. Dan masinis berjalan dari depan menelusuri seluruh lorong kereta just for make sure . Lantas menjalankan kereta kosongnya menuju next station, sementara kami menunggu kereta selanjutnya untuk membawa kami ke tujuan kami. Lumayan sangat menegangkan ya pengalaman malam tahun baru kami. Hehehehe, bukannya tidak menyenangkan tapi bikin dag dig dug juga sih. So, saranku kalau mau merayakan tahun baru di keramaian lebih baik persiapkan diri, karena malam itu dingin sekali (-3 derajat C), aku memakai beberapa lapis pakaian, membawa bekal minum dan camilan karena udara disini sangat kering dan membuat cepat dehidrasi, dan yang lebih bagus lagi jangan bicara dengan orang yang tidak kamu kenal apalagi orang tersebut dalam keadaan mabuk, kalau bisa hindari kerumunan orang – orang yang terlihat kurang kontrol saat mabuk. Yang lebih penting lagi, kita harus bisa mengendalikan diri saat kita sendiri yang mabuk, jangan mengacau dan membahayakan orang lain, karena itu kalau mau minum minuman beralkohol yang secukupnya saja. Karena kan sebetulnya lebih baik menyambut tahun baru tanpa alkohol dan menjadi seseorang yang lebih baik, ya toooh ?
Tambah tahun kita tambah dewasa dan harusnya mengerti apa yang terbaik untuk kita kan, so good luck everyone !!!!
Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s