Tahu Telur Simpel

102Percaya gak percaya ya harus percaya karena mau gak mau aku terpaksa harus bisa masak buat dimakan sendiri ato sebagai pembuktian ke Miku kalo aku ini istri yang baik, pinter masak (meskipun gak pinter, aslinya) dan berbakti. Dan kali ini aku masakin Miku yang simpel banget nih. Tahu Telor! Ini mah gampang banget kan sodara- sodara?! Tapi yang bikin istimewam menurut kami adalah saus kacangnya.

Bikin omeletnya sih gampang aja kan yah, penasaran? Yuk intip gimana sih caranya? Pertama siapin dulu :

  • 1 paket Tofu, potong dadu,
  • 4 biji telur,
  • 3 btg daun bawang, iris- iris,
  • 1 dl tepung terigu,
  • 1 sdt tepung tapioka,
  • garam dan merica, secukupnya

/Kocok lepas telur, masukkan terigu dan tepung tapioka, tambahkan garam dan merica, dan terakhir masukkan irisan daun bawang, aduk hingga rata,

/Masukkan tahu dan aduk perlahan sehingga tahu tidak sampai hancur,

/Panaskan minyak di teflon dengan temperatur sedang, kemudian turunkan suhu sedikit,

/Tuangkan adonan telur ke teflon dan biarkan diatas api sekitar 5 menit ato hingga omelet kuning kecoklatan dan masak di bagian dalamnya, cek dengan tusuk sate jika diperlukan,

/Balik omelet jadi bisa dapat warna kematangan yang bagus di kedua sisinya,

/Sisihkan sementara bikin sausnya.

Sekarang kita mulai untuk sausnya, bahan- bahannya :

  • 200 g kacang tanah, goreng,
  • 3-4 siung bawang putih, iris kasar dan goreng sebentar,
  • 3 bj cabe rawit (sesuai selera),
  • 1 sdm air jeruk nipis,
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt petis udang,
  • garam

/Campur kacang tanah, bawang putih, cabe dan garam dalam blender khusus bumbu, blender hingga halus,

/Sisihkan

/Siapkan petis udang di sebuah mangkuk, tuangi air panas dan campur rata,

/Masukkan blenderan kacang ke dalam mangkuk tersebut, aduk hingga jadi saus, kucurkan kecap manis dan air jeruk nipis.

/Cicipi dan tambahkan bumbu sesuai selera anda 🙂

101

Kini omeletnya bisa dinikmati dengan saus kacang dikucurkan diatasnya.

Simpel banget kan?! Kalo ribet mah udah mundur duluan sebelum bikin. Alhamdulillah yang simpel- simpel begini yang Miku suka.

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s