Mudah berkirim uang ke Indonesia

Dear WP,
Meskipun berada jauh di sisi belahan bumi manapun, lebih baik jangan pernah melupakan kampung halaman dan orang-orang yang kita cintai disana yah …
Aku pengen banget selalu berada dekat keluargaku *sejujurnya*. Tapi bagaimanapun , aku udah menikah, ambil resiko nikah dengan orang Sweden, ya ikut ke Sweden, jauh dari orang tua dan keluarga *curcol*. Paling tidak enaknya kalau pas ingin makan ini itu tapi tak bisa :'(. Terpaksa deh masaknya pakai bumbu cinta, karena bumbu yang lain pilihannya terbatas.
Dan yang paling sedih lagi kalau ada keluarga yang sakit saat kita berada jauh 😦
Hanya bisa berdoa dan membantu sedikit cost yang dihabiskan saat sakit.
Nah , kali ini aku kasih tau rahasiaku selama ini, saat mengirim uang ke kampung halaman. Tadinya aku pakai Western Union , ini layanan transfer uang yang paling mudah dan biayanya pun tidak terlalu mahal. Tapi kalau kupikir-pikir , makin banyak yang kutransfer makin banyak pula biaya pengirimannya :(.
Aku dan suami lantas memutuskan untuk membuka rekening di suatu bank di Sweden. Prosesnya sederhana aja, mengambil formulir di swalayan yang bernama ICA itu (karena kebetulan ICA mempunyai bank juga).Setelah itu, formulir diisi dan dikirim ke alamat ICA Bank yang tertera di formulir tersebut.
Beberapa hari kemudian, kami mendapat balasan surat yang isinya adalah bahwa benar kami mengajukan pembukaan rekening di bank tersebut dengan data-data yang sudah kami kirim tersebut. Lantas kami kirim kembali surat konfirmasi yang telah kami tandatangani. Tak berapa lama (sekitar 3-4hari) kami kembali mendapat surat dari ICA Bank, tapi kali ini isinya adalah, kartu atm ICA Bank, token dan beberapa lembar dokumen yang berkaitan dengan ICA Bank. Alhamdulillah, ternyata sangat mudah sekali.
Dan saat aku di Indonesia, aku hanya tinggal menggunakannya di atm-atm terdekat. Tidak ada potongan biaya untuk transferan. Dan tidak ada pula saldo minimal yang harus kita endapkan di rekening tersebut. Mudah sekali! Hanya saja, kiriman uang bergantung dengan kurs mata uang yang sedang berlaku. Tapi dijamin tidak kecewa dan proses penarikan uang juga tidak repot sama sekali. Tinggal memasukkan kartu atm, ketik pin , ketik nominal uang yang kita tarik, ambil uangnya dan jangan lupa ambil kartunya setelah selesai transaksi. Gampang kan ?
Jadi, kenapa musti ribet kalau ada yang gampang ?
Love,
-FasCha-

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s