Penderitaan si Gembrot

Kemarin aku dan Miku menghabiskan waktu di amusement park , sebetulnya di Sweden banyak sekali tempat hiburan apalagi pas summer begini. Seperti Liseberg dan Gronalund , keduanya sama sama amusement park dengan berbagai wahana yang sangat menarik , menegangkan dan bikin kepengen lagi kepengen lagi. At least buat Miku , kalo aku sih , cukup sekali deh , apa ga jantungan kalo naik bolak balik.
Tapi sangat menghibur sekali. Kali ini pilihan kami tertuju pada Gronalund , buka jam 11.oo hingga jam 23.oo, karena jarak dari rumah ga terlalu jauh. Dari Kista tinggal naik Tunnelbana ke T-Centralen kemudian kami jalan sedikit ke Sergel Torg naik trem listrik menuju ke Liljevalchs atau trem Djurgården. Lantas dilanjutkan jalan kaki sekitar 2-3 menit ke amusement park tersebut. Tiket masuk adalah 90:- (baca: sembilan puluh krona). Murah ? Ga …. ! Karena harus bayar lagi kalo ingin menikmati wahana-wahana yang mereka tawarkan. Mahal ? ehm … sebanding lah. Let’s see, setelah kita beli tiket dan seandainya kita pengen naik roller coaster , sling shoot , bump bump car , dragon atau yang lain-lain kita harus bayar lagi. Tapi ….. mereka punya patokan harga untuk kita, bebas milih yang mana yang kita mau. Waktu itu aku beli yang seharga 299:- , tapi dengan begitu aku bisa menikmati semua wahana yang ada. Mulai dari jam buka sampai tutup di hari itu juga. Ada juga yang berupa kupon seharga 320:- untuk 20 kupon , dan 1 wahana bisa menggunakan 1-3 kupon. Dijual juga kupon satuan @20:- (tapi sayangnya minimal harus beli 2 atau 3 kupon) kalo cuma ingin menikmati keramaian tanpa naik ke banyak wahana. Mungkin cuma mau main-main lotre untuk dapet boneka atau cokelat besar yang beratnya bisa mencapai 2kg. Seperti aku yang waktu itu sangat bad mood dan ga ingin banyak naik wahana *meskipunudahnaikdelapanwahana* , sempat menyesal beli tiket yang lumayan harganya itu. Tapi kalo kubilang seru-seru permainannya , sayangnya kemarin lupa bawa kamera, jadi ga bisa ambil banyak foto dan video untuk pamer penampakan Gronalund itu. Ga cuma anak-anak yang suka , tapi dewasa hingga tua sekalipun memenuhi tempat itu. Kebetulan pas ada acara juga waktu itu tapi menyebabkan kecewa Miku sebetulnya karena ga bisa naik roller coaster yang panjang (Jetline) dan Kvasten sebab mereka menghentikan wahana sementara waktu. Alhasil Miku cuma bisa manyun dan menikmati wahana kaya’ boat muter-muter ga jelas. Kejadian menarik di depan kami sebelum Miku naik, 3 orang wanita separuh baya , 2 orang dari mereka berperawakan gemuk dan satunya biasalah. Mereka berebut naik ke boat itu. Petugas meminta semua mengenakan sabuk pengamannya. Setelah itu petugas mengecek satu-satu memastikan bahwa semuanya aman. Tapi , sangat disayangkan , 2 wanita gemuk tadi disarankan untuk turun. Menyesal dan nampak kecewa , ternyata sabuk pengaman tadi ga muat , ga bisa untuk memastikan mereka dalam keadaan aman jika dipaksakan kalo wahana dimulai. Alhasil wanita itu hanya bengong melihat 1 temannya naik sendirian dan menikmati serunya wahana itu. Aku sempat ngikik sendiri liatnya , tapi kasian juga. Apa ga ada yang khusus untuk orang gemuk ? Kenapa sih standardnya harus orang yang berbodi sempurna ? Kenapa ga mendesign wahana dengan kursi atau tempat yang pas untuk mereka yang gemuk?
Buat mbak yang gemuk kemarin ; maaf ya aku sedikit menertawakan tapi setelah itu aku menyesal kok, prihatin banget.
Foto…..foto…..
/info menarik yang lupa dicantumkan :
pihak amusement park meletakkan kamera di spot-spot yang bisa mengcapture wajah kita , biasanya sih diletakkan di tempat-tempat pas kita teriak, tegang, nangis atau ketawa. Foto-foto tersebut bisa diliat setelah kita turun dari wahana. Kita bisa memilih dalam bentuk apa foto kita itu diprint, bisa di kaos, mouse pad, gantungan kunci atau juga bisa kita beli kode untuk kita download sendiri di website.
updated July,1st ’11-6.50pm-
Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s