Melahirkan tanpa sakit

Impossible !
Meskipun aku belum pernah melahirkan, tapi aku tau ini adalah suatu momen antara hidup dan mati. Namanya melahirkan itu pasti sakit lah. Dan hari ini aku menangis , bukan karena aku mau melahirkan *hamilajabelom. Tapi karena liat acara di stasiun TV tentang perjuangan hidup wanita saat melahirkan. Livet på BB judulnya. Berbagai cara dan situasi yang dihadapi para wanita itu , suami mereka dan bidan dan para suster yang terlibat di dalamnya. Aku yang nonton jadi sangat emosional, tanpa terasa meleleh pula air mata saat wanita-wanita hebat tersebut berhasil melahirkan bayi-bayi yang cantik. Aku ingin seperti itu #ngiler , merasakan sakit *kalobolehmilihgausahpakesakitdeh* dan berjuang hidup untuk menyelamatkan kehidupan baru di dunia ini , halah … bahasaku mbulet gini yah.
Maklum , menulis ini saat emosi lagi tinggi-tingginya #backgroundnyalivetpåBB. Intinya , aku pengen segera hamil dan melahirkan bayi yang cantik , lucu seperti mereka *ngiri.
photo taken from (www.dfwbirthphotographer.com)
Yang membuat tangisku tak terbendung kali ini , Livet på BB menayangkan tentang wanita yang melahirkan dalam air (waterbirth). Bahkan saudara perempuan wanita itu aja hampir pingsan melihat dia berteriak menahan sakit dan harus tetap sadar demi si bayi.  Dan semua kesakitan itu terbayarkan dengan muculnya si bayi , menjadi tangis haru dan bangga. Oooh , sumpah ! Pengen banget ! Kepikiran ntar mau melahirkan dalam air juga deh. Nonton acara ini bukannya bikin aku takut , malah bikin aku kepengen bangeeeeet !
Mengintip tentang waterbirth ini ternyata , katanya , waterbirth lebih nyaman dilakukan daripada persalinan normal biasa , menurut sumber , dengan waterbirth dapat mengurangi rasa sakit hingga 40-70% . Tapi ga semua wanita bisa melakukan waterbirth ini, karena harus memperhatikan keadaan sang ibu dan calon bayi. Jadi kalo penasaran atau kepengen harus konsultasi dulu ama dokter kandungan kamu. Mereka akan mengarahkan jalan mana yang terbaik tentunya , karena *kembali* ini masalah antara hidup dan mati , ga boleh sembarangan bertindak , bukan?
Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s