OPERASI HEMOROID

Tanggal 31 August 2010 ,

Gw pergi ke RSHD , Samarinda buat check up penyakit keturunan gw yang sama sekali tidak bisa dibanggakan. Beberapa saat di UGD periksa hemoroid gw yang udah ga bisa tertolong lagi , dokter jaga menyarankan supaya gw datang ke dokter spesialis bedah karena memang hemoroid gw mesti dipotong … GOD ! Kebayang dunk dipotong gitu …. 😥 . Great ! so unexpected before getting marry i do this ..
Nekad juga gw akhirnya …

Tanggal 01 September 2010 ,
Gw putuskan untuk operasi hemoroid gw yang udah grade 3 , ga heran sih , gw udah nggembol sakit ini selama kurang lebih 10 tahun *kebayang kan ?*
Jam 11 siang itu gw ma mommy udah stand by di RSHD. Gw ga tau ya , yang bego ni sapa , gw ato resepsionis RSHD ya ? udah nyata-nyata gw kasih liatin amplop rujukan untuk operasi dari dokter ke dia , ee dia bilang suruh nunggu . Sampai akhirnya sekitar jam 2pm , gw minta tolong mommy untuk nanya ke resepsionis kenapa belom ada tindakan apa-apa , karena kata dokter akan ada tindakan operasi jam 3pm.
Dengan ringannya , petugas yang lain mengatakan kalau operasi harus datang ke UGD di gedung lama , bukan di gedung baru yang aku datangi sekarang itu . Hadoooh … mbakyuuu … kenapa ga bilang dari tadi padahal gw udah kasih surat rujukan operasi dan bilang kalau operasi jam 3pm. Gw kan belum pernah operasi mbakyuuuuu … *geregetan juga gw pengen bunuh tuh resepsionis tolol* . Kenapa gitu ga bilang dari tadi kalau gw ga seharusnya disini …. arrrghhh bodoh … !!!
Akhirnya gw dengan rasa perih (di daerah pinggang ke bawah) langsung menuju UGD di gedung lama untuk dapat persiapan tindakan operasi .
Jam 4pm mulai semuanya , setengah deg-degan ,tapi untungnya semuanya berjalan lancar. Dan akhirnya selesai juga jam 5pm operasi buang sial itu . Hehehee
Lumayan juga sih gw dapet bius epidural yang ditanam di tulang belakang selama 2-3 hari . Tapi bener-bener masih terasa perihnya .
Sujud syukur alhamdulillah , pemulihan operasi ini tidak memakan waktu yang lama seperti yang aku bayangkan. Kata orang sih, kalau operasi hemoroid itu butuh waktu 2-3 bulan untuk bisa normal kembali. Tapi , buktinya , aku hanya butuh waktu kurang dari 2 minggu untuk bisa kembali normal.
Dan syukurnya, tanggal 10 September 2010 aku bisa naik motor dan pergi untuk sholat Ied Fitri bersama keluarga , meskipun sedikit perih kalau dipakai ruku’ dan sujud. Hehehehe ….
And i feel more better and so ready to get marry 😉

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s