Gak Suka Kepiting

Kepiting Kenari Asam Manis

Kepiting Kenari Asam Manis

Kepiting bukanlah makanan kesukaanku, tapi semenjak Mommy di Samarinda, aku ama Aggie pengennya mbeliin Mommy yang enak- enak, kalo Papa sih gak begitu nafsu ama kepiting sama kaya aku. Pas pulang ke Malang, kami mampir ke Kepiting Kenari di Balikpapan. Harganya lumayan sih, tapi kalo dibanding dengan rasanya yah sebanding lah. Aku penasaran dunk, gimana enaknya pas liat sodara- sodaraku begitu antusiasnya makan kepiting yang dimasak asam manis ini. Kebetulan kemarin belinya itu dua macam, Kepiting Asam Manis dan Kepiting Lada Hitam. Pas aku nyicip yang kepiting Lada Hitam, lah kok … maaak … gak bisa berhenti makannya, mau lagi mau lagi, enak banget! Bumbunya itu loh bener- bener rasanya ampe masuk ke dalam kulit kepiting yang keras itu. Apalagi kalo udah nemu telornya. Manteeebh!

Kepiting Telur Pondok Borneo

Kepiting Telur Pondok Borneo

Tapi gak kalah enak juga tuh Kepiting Telor dari Pondok Borneo, Samarinda. Lebih mantep, saus lada hitamnya lebih kental dan lebih pedas meskipun harganya lebih murah. Tapi kalo ngantri di Pondok Borneo ini harus tahan sabar, soalnya resto ini banyak pengunjungnya, jadi kalo mau makan disini usahakan bisa tahan lapar sekitar sejam. Kalo gak gitu bisa lapar dan bawaannya marah. Gak enak kan kalo makan sambil marah- marah. Menu ini bisa juga untuk dibawa pulang sebagai oleh- oleh, kepitingnya dibungkus alumunium foil kemudian dibungkus plastik dan ditaruh di kardus yang lumayan tahan dan ngeluarin bau kalo pas dibawa ke dalam pesawat. Tapi tentunya makanan ini hanya tahan sehari perjalanan maksimal, setelah itu harus langsung dimakan. kalo gak gitu sayang dunk kalo jadi bau, pasalnya kan gak ada bahan pengawetnya.

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s