BIARKAN PERGI

Tepatnya 11 january 2010
Siang ….
Kekhawatiranku, abi ga pulang semalem,pagi juga ga ada kabar, pas aku telpon ternyata semalam panas badannya meninggi lagi,abi ga masuk kerja lagi.
Sedikit kalang kabut, aku hubungi teman2 ku yg juga teman abi (paramedic di kantor abi),aku minta tolong agar abi diuruskan untuk rawat inap aja di rumah sakit. Setelah dapat tanda agar lebih baik abi masuk rumah sakit, aku telpon abi,tapi tetep aja abi ga mau rawat inap *huffhh… capek deh*
Kata abi,biar aja abi nikmati sakit ini,asal orang2 di sekitarnya ga ikutan jadi sakit juga.Ehmm emang sih ga ikutan sakit, tapi pusing kalo ngehadapin abi yang susah gitu,susah senyum,susah diajakin bicara,susah diajakin ke rumah sakit.Aku bilang, ya udahlah terserah abi aja , maafin ya bi kalo aku ga bisa ngerawatin abi,ga bs jadi istri yang baik.
Dan betapa kagetnya aku saat abi bilang, gapapa mi,biasa aja, makanya tar kalo punya suami lagi,jangan kaya dulu2 lagi,cukup seorang aja,umur ga bisa muda terus.
GOD !!! maksudnya apa coba ?? suami lagi ?? seorang aja ??
ternyata … hingga saat inipun abi belom pernah bisa percaya ketulusan aku, pengorbanan aku,pengabdian aku sebagai istri kepadanya.
Kalo emang permasalahannya gara2 aku tanya tentang gaji abi, apa salah seorang istri menanyakan gaji suaminya ? ehhhmm .. ga tau bi , gimana jalan pikiran abi
Tapi ya udahlah … semua yang kami jalani terasa hambar , udah ga kaya dulu lagi ,ga ada abi yang murah senyum, hangat,sayang …
abi sekarang , mungkin tanpa abi sadar, abi sudah berubah, seakan2 abi udah bosan ama aku , ga ada perhatian lagi , penuh dengan curiga dan amarah, semua membuat aku sakit kepala.
Aku cuma pengen dalam pernikahan itu abi percaya ma aku, beri aku amanat , aku akan pegang itu baik2 ,insyaallah.
malam
Menunggu abi …
Sekitar jam 10 abi baru datang, dingin….
Masih keliatan pucat wajahnya , sedih liatnya, tapi semua harus dibicarakan.
“silahkan jujur aja” ucapnya, bikin aku agak jengkel, jujur apa ?!? APAH AKU PERNAH BOHONG?? kenapa gitu ga bs percaya ma aku ?
“bi, selama pernikahan ini , aku selalu jujur ma abi, apapun yang aku lakukan,ketemu sapa,dimana,kapan,sedang apa?selalu jujur, ga pernah ada kebohongan,lantas harus jujur apa ?”
aku beranikan diri mengungkapkan semua yang aku rasakan, tentang kurangnya perhatian abi lagi, aku merasa udah hambar penikahan kami,aku merasa berusaha sendiri dalam pernikahan ini. Semua kulepaskan … abi cuma bs diam,
Di beberapa akhir kata , “bi,aku minta maaf,aku mau ini berakhir aja”
bukan … bukan karena masalah dari luar atopun pihak lain ..
tapi lebih ke ketidaknyamanan , aku sudah merasa kosong bahkan saat abi ada di sisiku . Dia hanya ada beberapa jam di hari2 ku , itupun tanpa bicara . Rumah ini hening , tanpa ada lagi canda dan kata2 … semua membeku seperti patung .
Tanpa berusaha menahan , abi mengiyakan ucapanku, berkata ” oke, kalo itu emang mau kamu, semoga kamu dapet yg lebih baik segala2nya dari aku “
Masih tersirat keegoisan itu, tapi aku diam. Aku mau ini berakhir baik2 , tanpa ada kebencian.
Kali ini abi setuju untuk mengakhiri segalanya tanpa ada pertikaian, dan itu makin membuat aku sedih , perpisahan ini begitu menyakitkan.
Dulu , cinta itu ada … Kini hanya rasa kosong dan sedih ..
Banyak kesan , tapi yang kurasa kini hanya sedih … sedih … dan sedih …
Sedih karena lagi2 aku gagal untuk mempertahankan setelah semua pengorbanan, semua sakit dan semua luka sudah kudapat.
tapi jika memang ini yang terbaik, ALLAH ga akan pernah lelah ..
ALLAH ga akan menutup mata bagi umat-Nya … aku hanya berharap yang terbaik bagi kami berdua .
Kini aku …. akan mencoba kembali bangkit , merajut impian2 dan harapan , semuanya mulai lagi dari 0 …

Advertisements

4 thoughts on “BIARKAN PERGI

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s