Cumi cumi

Cumi Masak Hitam

Pasti tau dunk makanan yang satu ini, CUMI !!! Seperti yang terlihat seperti gambar diatas, keliatannya enak banget kan yah, tapi kalo aku sih gak suka kalo dimasak hitam kayak gitu meskipun rasanya -gak bisa dipungkiri- enak banget. Hitamnya itu berasal dari tinta yang dimiliki cumi itu sendiri. Harus tanya Mommy tuh gimana cara masaknya, tapi asal tau aja sih kalo aku tuh paling males banget masak. Makannya sih rajin tapi kalo urusan masak, nanti dulu …

Setelah menikmati yang item- item, minta Mommy dunk masak cuminya pake versi lain. Kali ini Cumi Masak Kecap, lebih enak, lebih maknyus dan lebih pedes! Aku paling suka masakan Mommy yang satu ini. Aku bukan orang yang suka ama makanan laut alias seafood, tapi kalo urusan cumi dan kerang, ayuk aja!

Cumi Masak Kecap

Cumi Masak Kecap

Cumi Saus Padang

Cumi Saus Padang

Seperti kalo pas ke Pondok Borneo, resto seafood yang ada di Samarinda, pasti belinya yang satu ini (gambar diatas) CUMI SAUS PADANG, eeh saus padang itu yang gimana yah? Apa semacam saus yang dibikinnya hanya di Padang? Gak mau tau ah, yang jelas ini enak banget, pedesnya pas, rasanya komplit banget. Buat yang suka pedes, bisa jadi rekomandasi, kalo kurang pedes, minta ke yang jual buat nambahin cabenya.

Cumi Asin

Cumi Asin

Kalo nurutin yang namanya cumi, meskipun tuh cumi udah dikering asinin masih juga rasanya enak, tapi kalo cumi asin, jangan lupa sebelum dimasak, dicuci dulu, biar gak asin asin banget. Hasil masakan Mommy yang disamping (kiri) itu bahannya dari cumi asin, dicampur dengan asamnya tomat dan pedasnya cabe rawit bikin tambah nafsu makan. Makanya siap- siap kalo udah di rumah dan Mommy masak CUMI ASIN ini, bikin gak pernah berhenti nambah deh, dijamin! Apalagi kalo ada pete ama daun kemangi. Aduuuh maaak! Kapan bisa turun berat badan?!

Cumi Sate Bakar

Cumi Sate Bakar

Masih ngomongin tentang cumi, iih dasar cumi! Bikin aku cuma mikirin, sambil ngiler! Itu tuh sate bakar cumi! Aaaah pengen! Menu selamat datang dari sepupuku di Bekasi setiap kali aku nyampe di rumah dia. Ee sapa yang bisa nolak yah? Nih sate rasanya manggil- manggil dan bikin kangen, dimakannya pake nasi bakar dan sambel ijo. Daging cuminya dibakarnya bener- bener dengan kematangan sempurna, jadinya gak alot. Bumbunya sih biasa aja, seperti sate pada umumnya. Sate ini dijual 7500 IDR per tusuk yang isinya ya cuma seekor cumi.

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s