Zuppa Sup

Puff Pastry soup PH

Puff Pastry soup PH

Suka banget sup yang satu ini, Zuppa sup nama bekennya. Merupakan menu favorit yang menjadi wajib pilih kalo aku ama Aggie lagi makan di Pizza Hut. Yang terkandung di dalam sup ini adalah sup krim ayam dengan rasa bawang putih yang bikin makin enak, kemudian ditutup dengan puff pastry yang setelahnya dioven beberapa menit. Krenyes- krenyes dari puff pastrynya pas nyantap sup bikin makin enak, makin nendaaang! Tapi suka kecewanya nih kalo pas pesen menu ini pasti lama banget. Gatau lama di dapurnya ato lama si pelayannya nganterin supnya ke meja pemesan. Sup ini disajikan -sangat enak- saat masih panas, tapi hati- hati soalnya mangkuknya itu panas banget, kan baru keluar dari oven. Kalo mau bikin sendiri di rumah juga bisa sih yah, wong cuma sup krim ayam dituang ke mangkuk tahan panas (tahan oven), trus ditutup dengan adonan siap pakai -kalo gak bisa bikin- puff pastry kemudian dioven selama kurang lebih 15 menit ato bisa diliat kalo puff pastrynya udah mengembang dan berwarna kecoklatan.Tapi kalo Zuppa ala La Piazza, Samarinda seperti gambar di bawah ini, susah bikinnya. Masalahnya itu supnya dituang ke rotinya. Kebayang dunk kalo bikin, rotinya harus tahan panas dan gak cepet bocor pas supnya dituang ke dalam roti.

Zuppa La Piazza

Zuppa La Piazza

Sup yang satu ini unik sekali, rasanya emang enak sih, gak kalah ama sup krim ayamnya di Pizza Hut, malahan ada jamurnya juga. Yummy! Tapi roti yang jadi mangkuk supnya agak keras. Dan kalo mau makan juga harus mikir dulu gimana caranya biar pas makan rotinya, kuah sup gak sampe bocor keluar.

Tapi Aggie bilang gak suka makan disitu, menu londo semua, gak cocok ama lidah Jawanya Aggie.  Ato lidah NDESO dek ?

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s