Kursus Melahirkan

Yang aku suka dari negara Swedia ini adalah keseriusannya melayani setiap masyarakat demi kemakmuran dalam hal kesehatan apalagi. Dulu pertama kali datang ke Swedia langsung ditawari untuk Pap Smear. Lantas untuk menjalani IVF inipun gratis untuk programnya, cukup mengeluarkan beberapa Swedish Kronor untuk kunjungan dokter dan obat- obatan dan itupun masih tergolong murah.

Lagu apa? Soundhound aja!

Hai hai apa kabar?? Ada yang kangen ama aku?? Hehehe… gak tau kenapa beberapa hari ini beneran males sekali ngeblog, padahal banyak banget yang mau diceritain loh… Tapi karena hari ini juga masih males, jadi kita bahas yang lain aja yah. Seperti judulnya, kali ini aku mau bahas salah satu aplikasi yang lumayan keren, bisa…

Heads Up!

Sebelumnya mohon maaf buat temen- temen yang blognya belom sempat dimampirin, entah kenapa males banget buka laptop karena harus lesehan sementara lantai semakin dingin dan kaki sering kram dan mendadak kesemutan kalo kelamaan duduk. Belom lagi masalah dengan beberapa blog yang suka macet kalo dibuka, terutama punya mbak Nella dan Noni, jadinya kan sebel banget…

Lördagsgodis

Arti dari kata tersebut diatas sih simple aja, Permen Sabtu. Tapi kali ini aku akan mengupas lebih lanjut kenapa dinamakan Lördagsgodis. Sejarahnya, diawal tahun 50-60an, para orang tua (penanggung jawab anak- anak) memutuskan bahwa anak- anak boleh memakan/mengkonsumsi permen di hari Sabtu. Dengan asupan permen sehari setiap seminggu maka tidak menyebabkan banyaknya karies jika dibandingkan pemakan…

Swedish Brand in the World

Karena lagi gak punya bahan buat cerita jadi aku pengen memperkenalkan beberapa yang sangat Swedish yang mungkin sudah kalian pernah dengar namanya dan sudah mendunia. Dari beberapa merk dagang tersebut, beberapa sudah tidak ada dipegang oleh perusahaan di negara Swedia, tapi masih lekat dalam ingatan orang karena asal mulanya dari Swedia. Ada pula beberapa yang dimulainya…

Boeing 787 Dreamliner, Qatar AIrways

Fly with Dreamliner, Qatar Airways

Yes! Kali ini mudiknya seru abis sodarah, karena kebagian terbang dengan pesawat dreamliner-nya Qatar Airways. Ini adalah kesekian kalinya aku terbang dengan Qatar Airways. Karena menurutku, harganya lebih murah dibandingkan dengan penerbangan- penerbangan yang lain. Dan lagi karena transitnya berada di tengah perjalanan yang bagiku adalah pilihan tepat sekali. Kami terbang sekitar 14- 15 jam ditambah dengan transit…

Peduli Sampah

Hari Sabtu, tanggal 27 Juli, sepulang dari Ljungby masih capek banget. Manalah cuaca di Stockholm saat ini lagi hot- hotnya. Yang akibatnya Miku jadi lemes, tapi kok aku juga ngerasa yang sama yah? Uuuh gaya nih gayaaa… baru juga berapa tahun di Swedia udah gaya amat kaya bule. Woahahaha :D Tapi itu juga karena aku…

View ke laut dari dalam bangunan

Brahehus, Swedia

#Latepost Dalam perjalanan keluar kota, nemenin Miku yang lagi dinas luar ke kota kecil Ljungby, kami sengaja mampir ke sebuah tempat yang merupakan indah banget. Reruntuhan bangunan ini dijadikan tempat wisata dan tempat istirahat di pinggiran jalan yang menghubungkan antara Stockholm dan Helsingborg. Berikut sedikit sejarah tentang bangunan ini dan tak lupa (pastinya) poto- potonya.

Cara menjadi wanita cantik

Itu sangat susah… Susah sekali sodara- sodara, mana mahal pula. Mau kulit mulus harus rajin luluran dan rajin mandi yang penting *colek Rinta* hihihihi *padahal ndirinya juga jarang mandi*. Jerawat muncul di jidat udah bingung kaya engkong kebakaran jenggotnya. Belom lagi kalo perut mulai membuncit tapi tespek memperlihatkan tanda – , sakit hati *cubit tas…

17. Narsis again!

Narsis di Rumah Orang Kaya

Wiken kemarin, gara- gara merayakan Anniversary dan juga Miku yang harus DL setelahnya, jadi maunya nempel terus dunk kaya’ perangko ama suami. Akibatnya aku membatalkan rencana hang out ama temen- temenku, lagian emang waktu itu lagi gak enak badan gitu deh. Sampai hari inipun bawaannya masih males- malesan (di depan komputer, hahaha… ) Saat itu,…